Musyawarah Ambalan (MUSYAM) SMAIT Al Haraki

Musyawarah Ambalan (MUSYAM) SMAIT Al Haraki

Salam Pramuka

Sabtu, 10 Oktober 2020

Merupakan hari bersejarah bagi Pramuka SMAIT ALHARAKI karena bisa membentuk dan  mengadakan Musyawarah Ambalan. Musyawarah ambalan (MUSYAM) adalah suatu forum atau tempat pertemuan bagi Pramuka Penegak warga ambalan sebagai wahana permusyawaratan untuk menampung aspirasi Pramuka Penegak warga ambalan ditingkat gugusdepan.

Musyawarah Ambalan merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dalam memberikan dan menanamkan nilai kebersamaan, rasa memiliki, kedisiplinan dan permusyawaratan suatu ambalan. Di sisi lain, Musyawarah merupakan suatu forum tertinggi dalam menetapkan suatu kebijakan dan keputusan oleh suatu Ambalan. Musyawarah Ambalan ini dilaksanakan 1 ( satu ) tahun sekali sesuai dengan masa baktinya.

Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut antara lain; pembentukan Ambalan Pramuka Penegak Haraki 01-011 / 01-012,  pemilihan pengurus Ambalan untuk masa bakti 2020/2021, dan membuat program kerja baru untuk satu tahun kedepan.

Musyawarah Ambalan yang bertempatkan di Gedung SMPIT ALHARAKI diikuti oleh Peserta Sidang dengan jumlah 51orang, Pembina Penegak sebagai Penasehat Sidang dengan Jumlah 3 orang, Kak Samsuri selaku ketua Ranting Pancoran mas, Kak Krisnawan  sebagai Mabigus gugus depan Haraki 01-011 / 01-012 sebagi Peninjau Sidang.

Dengan pemilihan yang sangat demokratis akhirnya terpilih ananda Haikal Hatta siswa kelas X IPA Al Kindi dan Najwa Maulidiani siswa kelas X IPA Al Kindi sebagai Pradana putri dan Pradana putri. Semoga amanah yang didapat bisa membawa keberkahan, kemajuan dan kejayaan bagi Ambalan Pramuka Gugus depan Haraki 01-011 / 01-012. Merdeka